1.Aspek Radio
Radio komunikasi melibatkan transmisi
suara melalui ruang ke titik penerimaan tidak dihubungkan dengan kabel ke titik
asal. Mikrofon yang digunakan untuk mengubah gelombang suara menjadi pola-pola
energi listrik. Tahap proses dan peralatan yang menjadikan radio komunikasi
yaitu.
1.1.MICROPHONE
1.1.1.Sifat Suara
Suara terdiri dari gelombang partikel
udara bergerak , ini diperkuat oleh resonator di kepala dan tenggorokan dan
produk yang dihasilkan muncul dari mulut dan hidung disebut suara. Sehingga
suara adalah produk fisik, dilahirkan oleh energi fisik, dan terbatas dalam
radius transmisi oleh kekuatan fisik suara dan adanya intervensi hambatan.
Suara dirasakan melalui telinga, gerakan fisik partikel udara yang disebabkan
oleh suara bergetar membran di telinga yang kemudian mentransmisikan pola ke
otak di mana, melalui berbagai proses saraf yang kompleks, artinya diberikan
kepada persepsi suara.
1.1.2.Microphone
Fundamental
Tujuan mikrofon adalah untuk mengubah
gelombang suara menjadi impuls listrik yang tepat. Ada pula empat jenis umum sebuah mikrofon ,
yaitu tekanan atau dinamis , kecepatan atau pita , kombinasi pola , dan kondensor.
Mikrofon juga dapat diklasifikasikan oleh pengambilan suara mereka
1.
Tanpa
pengarahan (nondirectional) atau 360 derajat area pengambilan
2.
Searah
(unidirectional) atau pengambilan di satu sisi “hidup”
3.
Dua
arah (bidirectional) atau pengambilan angka 8 , dua sisi yang berlawanan
menjadi “hidup”
4.
Kebanyakan
arah (polydirectional) , di mana daerah pengambilan dapat disesuaikan dengan
berbagai cara.
1.1.3.Tekanan atau dinamis
microphone
Mikrofon dinamis menerima getaran
suara pada diafragma dan menerjemahkannya menjadi impuls listrik di gulungan
yang bergerak. Bergerak dari gulungan dalam medan magnet, sebanding dengan
tekanan suara yang bekerja pada diafragma, menghasilkan arus listrik kecil.
Mikrofon dinamis atau tekanan yang digunakan dalam banyak stasiun termasuk RGA
BK 1A "komentator," elektro - suara RE 15, mikrofon unidirection, dan
elektro - 635A suara, mikrofon nondirectional. Karakteristik umum dari mikrofon
adalah ketidakrataan konstruksi, ukuran kecil, ringan, respon frekuensi yang
baik, dan kebebasan relatif dari efek angin dan kelembaban yang membuat mereka
sangat berguna untuk remote. banyak stasiun menggunakannya untuk pekerjaan
studio juga, terutama karena mengumumkan mikrofon.
1.1.4.Kecepatan
atau Pita
Mikrofon ini telah banyak digunakan di
masa lalu untuk pekerjaan studio karena ketelitian yang tinggi. Ini hidup dalam
dua arah, dan mati dalam dua lainnya. Ini karakteristik bidirectional
memberikan kesempatan untuk menghalus perspektif suara sebagai langkah
penampilan sekitar mikrofon, teknik yang berguna dalam produksi iklan radio. Mikrofon
kecepatan dasarnya terdiri pita duraluminium tipis ditangguhkan antara dua
kutub magnet. Selama bertahun-tahun, mikrofon kecepatan standar adalah RCA 44
BX, yang masih bisa dilihat di banyak stasiun radio, tetapi tidak lagi
diproduksi dan telah digantikan oleh RCA BK 11A dan 5B BK. pada umumnya,
penggunaan mikrofon kecepatan menurun dengan mikrofon kondensor mengambil alih
fungsi mereka.
1.1.5.Kombinasi
Pola
Pola kombinasi Tipe lain dari mikrofon
juga menurun digunakan adalah jenis yang dikombinasikan pita dan unit yang
dinamis untuk memberikan karakteristik baik kecepatan dan mikrofon dinamis.
Mikrofon ini dapat disesuaikan untuk menyediakan tiga jenis pengambilan : searah,
dua arah, atau nondirectional, dan dalam dua pertama pengaturan ini memberikan
pola berbentuk hati pikap yang luas, kontras dengan sinar sempit mikrofon
kecepatan, karakteristik yang menyebabkan beberapa orang untuk merujuk kepada
mereka sebagai mikrofon cardioid.
1.1.6.Microphon
kondensor
Mikrofon kondensor yang digunakan pada
awal tiga puluhan, namun kurangnya kekasaran memberlakukan batasan tertentu.
Perbaikan baru-baru ini telah dieliminasi kesulitan ini dan telah membuat
mikrofon kondensor mungkin saat ini paling banyak digunakan. beberapa mikrofon
kondensor terbaik diproduksi di Jerman dan Austria, di antaranya Jerman dan
Telefunken Neumann dan AKG Austria. Selain menjadi banyak digunakan dalam
penyiaran radio, mikrofon kondensor adalah yang paling sering digunakan untuk
membuat tinggi kesetiaan rekaman.
1.1.7.Public
Address (PA) dan Tape Recorder-Mikrofon
Alamat publik (PA) dan tape
recorder-mikrofon mikrofon siaran umumnya tidak digunakan dengan alamat publik
murah dan tape recorder portabel. "Kristal" dan murah mikrofon
dinamis umumnya diganti. Mikrofon ini adalah "impedansi tinggi" dalam
karakter, cocok dengan PA dan tape recorder-amplifier. Namun, tinggi-impedansi
mikrofon tidak hanya tunduk pada hum, tetapi mereka juga kehilangan frekuensi
tinggi ketika kabel mikrofon yang panjang digunakan.
1.2.STUDIO
Sebagai radio pemrograman di era
televisi berkurang terutama untuk penyajian rekaman musik dan berita, studio
yang rumit stasiun besar dan jaringan yang dibangun ketika mereka memproduksi drama,
musik, dan variety show tidak lagi diperlukan. pada masa studio dibangun untuk
"mengambang" sebagai ruang dalam kamar untuk mencegah guncangan
transmisi dan suara yang dihasilkan di bagian lain dari bangunan. Studio ini
kini telah dikonversi ke penggunaan lain. Apa yang digunakan untuk menjadi
studio utama stasiun detroit, misalnya melayani sebagai sumber aliran konstan
musik, keragaman, drama, dan acara dokumenter di tahun 1930-an dan 1940-an,
kini ruang berita stasiun. Penyiar radio sekarang menggunakan kombinasi studio
dan ruang kontrol di mana catatan yang dimainkan, pengumuman dibuat, dan berita
yang disajikan. Namun studio radio yang
rumit dan setup ruang kontrol telah hampir menghilang. mereka masih bisa
ditemukan, bagaimanapun, di studio rekaman musik yang berkembang di kota-kota
seperti New York, Los Angeles, Detroit, dan Nashville. kunci suara, atau pintu
masuk langsung ke ruang studio atau kontrol, yang dirancang untuk mencegah
siaran suara yang tidak diinginkan, berasal dari radio dan masih bertahan.
1.3.RUANG KONTROL
Langkah berikutnya dalam melacak
sirkuit siaran di ruang kontrol. Mikrofon di ruang studio atau kontrol ternyata
suara menjadi gelombang listrik menit (saat audio) yang melakukan perjalanan
melalui kabel mikrofon khusus untuk konsol ruang kontrol. Di sini preamplifier
yang memperkuat audio yang lemah saat ini dan melewati tambahan kontrol yang
dikenal sebagai "fader", "pot", atau "mixer" yang
mengatur volume audio saat ini. Operator bertanggung jawab untuk menjaga
tingkat yang tepat dari volume pada berbagai masukan tersebut, suatu teknik
yang dikenal sebagai riding gain.
Konsol juga memiliki speaker audisi yang memungkinkan isyarat catatan sebelum
mereka disiarkan. di samping fader individu konsol biasanya memiliki fader
master, disingkat menjadi "master", yang memiliki kontrol keseluruhan
fader lainnya. Dengan master, pengatur
dapat mengatur naik atau turun semua bagian komponen dari program pada saat
yang sama. Seorang penyiar yang bekerja di sebuah ruang kontrol sebagai
"disc jockey" (DJ) harus memiliki keterampilan besar serta bakat yang
cukup. Tugasnya meliputi isyarat up catatan, operasi sistem cartridge tape,
membuat pengumuman, menjawab telepon, dan di beberapa stasiun ia bahkan
diperlukan untuk menjaga log program.
1.4.RUANG MASTER CONTROL
Di mana operasi yang lebih rumit,
bagaimanapun, ruang kontrol utama berfungsi sebagai pusat koordinasi. Ruang
kontrol induk dapat berkisar dari perpanjangan sederhana dari ruang kontrol
untuk pengaturan yang sangat kompleks dengan rak rela melapisi dinding. Mereka
juga memiliki peralatan untuk menerima dan menyamakan jaringan dan saluran
terpencil dan mengirim mereka ke studio yang tepat pada waktu yang tepat, dan
transmitter, dan sistem rumit switch preset, tombol push, lampu sinyal, dan
karya lain yang tak terhitung jumlahnya dari peralatan yang hanya diketahui
dengan teknisi yang ahli dan dengan tenang melakukan penyesuaian yang
diperlukan untuk kelancaran operasi.
1.5.JARINGAN TELEPON
Referensi ke saluran jaringan yang
datang ke MCR atau ruang master kontrol harus dilengkapi dengan penjelasan
singkat tentang bagaimana program jaringan dapatkan dari pusat origination ke
stasiun berafiliasi dengan mereka. Ini bisa lebih deskriptif disebut sebagai
"jaringan telepon" karena ribuan mil dari saluran telepon khusus
disewakan yang digunakan dalam jaringan siaran. Jaringan telepon dapat
membalikkan sirkuit untuk menerima feed program dari stasiun afiliasi di
sepanjang jaringan dan mendistribusikan program dalam mode biasa.
1.6.REKAMAN
Industri radio saat ini bergantung
untuk banyak dari apa yang disiarkan di rekaman. Rekaman terdiri dari dua jenis
utama yaitu Disc Recording dan Tape Recording.
1.6.1.Disc
Recording
Banyak stasiun menerima pasokan
reguler dari rilis terbaru dari produsen rekaman, yang berharap bahwa stasiun
akan membantu untuk membuat catatan tertentu yang populer. Rekaman ada dua
jenis yaitu 10-inch album yang berisi sejumlah pilihan dan bermain di 33
rpm dan single, tujuh-inci catatan, yang
bermain di 45 rpm. Selain sumber-sumber, stasiun radio juga memainkan
transkripsi yang diproduksi hanya untuk penggunaan siaran. Ini transkripsi,
beberapa sering 16-inch rekaman, terutama mengandung program musik atau iklan
dan bermain di 33
rpm.
1.6.2.Tape
Recordings
Industri radio merupakan pengguna
utama dari rekaman tape, baik jenis biasa yang berjalan dari satu gulungan yang
lain pada 7
atau 15 inci per detik, atau katrid tape yang
mengandung iklan dan elemen program, yang dapat cued seketika. Kebanyakan
stasiun juga membuat rekaman tape untuk digunakan pada program dan menghasilkan
tape bahan untuk dimasukkan ke dalam program, khususnya program berita.
1.6.3.Piringan
Musik
Transkripsi di rpm
dan rekaman komersial di
, 45,
dan 78 rpm diputar di turntable mirip dengan fungsi phonographs. Turntable
harus hati-hati dirancang dan dibangun dengan kontrol filter khusus dan lengan
pikap sangat ringan. Setidaknya dua meja yang diperlukan untuk memungkinkan
operator untuk merekam "isyarat" sementara yang lain adalah di udara.
1.6.4.Remote
Pickup
Ketika program berasal jauh dari
studio, rangkaian telepon khusus yang dipesan dari perusahaan telepon. Sirkuit
ini berjalan dari titik pickup ke kontrol master stasiun. Seorang insinyur
menggunakan amplifier terpencil portabel mirip dalam desain dan fungsi kontrol
konsol-kamar. Untuk pickup remote khusus, ketika layanan telepon tidak
tersedia, pemancar gelombang pendek yang digunakan sebagai gantinya. Penyiar
mengikuti aksi, dengan menggunakan "walkie talkie" portabel untuk menyiarkan
ke truk mobile yang mengirimkan sinyal dengan khusus gelombang pendek transmisi
ke master kontrol.
1.7.TRANSMISI
Peralatan pada transmitter mengirimkan
gelombang radio sesuai dengan kekuatan berlisensi dan frekuensi stasiun. Metode
transmisi Amplitude Modulation (AM) dan Frekuensi Modulation (FM).
1.7.1.Spektrum
Siaran
Gelombang radio yang disebabkan oleh
getaran listrik atau "osilasi," di mana gelombang suara ber partikel
digerakkan oleh tindakan fisik. Perjalanan gelombang radio, seperti halnya
gelombang suara, di segala arah, mirip dengan ilustrasi akrab gelombang air
aktifkan secara otomatis oleh batu, tetapi mereka pergi lebih cepat maka suara,
dengan kecepatan cahaya atau 186.000 mil per detik bukannya tingkat kecepatan
suara 1.090 kaki per detik, dan, tentu saja, perjalanan lebih jauh dari suara,
ke bulan dan kembali, misalnya. sedangkan suara ke telinga manusia bervariasi
dalam frekuensi dari sekitar 16 siklus untuk 20.000 siklus, berbagai layanan
penyiaran menggunakan frekuensi radio dimulai pada 10 kilohertz (10.000 siklus)
dan meningkat menjadi 1,00 megahertz (1.000.000.000 siklus). Seperti yang kita
dicatat dalam bab sebelumnya, istilah "hertz" sekarang digunakan
untuk menunjuk siklus per detik untuk menghormati Heinrich Hertz, fisikawan
Jerman yang membantu mengembangkan ilmu radio. Sebuah kilohertz (kHz) adalah
1.000 siklus dan megahertz (mHz) adalah 1.000.000 siklus. Dengan menerima
mengatur pengolahan ada diskriminasi frekuensi, pendengar akan menerima
tumpukan sinyal akibat penggunaan besar gelombang radio untuk komunikasi:
menara kontrol ke pesawat, kapal ke pantai, amatir amatir, dan pesan komersial
dan pemerintah, misalnya. Seperti disebutkan sebelumnya, band frekuensi yang
berbeda yang ditugaskan untuk berbagai macam layanan komunikasi oleh Komisi
Komunikasi Federal. Siaran standar atau pita frekuensi pembawa AM membentang
dari 535 sampai 1.605 kilohertx.
1.7.2.Pemancar
dan Antena
Pemancar modern hampir seluruhnya
dioperasikan diri. Ilmu teknik dan keterampilan manufaktur menyediakan
instrumen untuk menjamin akurasi dan transmisi berkelanjutan. Kecuali untuk
stasiun kecil, pemancar dan antena biasanya terletak di daerah terpencil.
Pemancar ada 2 fungsi, yaitu:
1.
Generasi
gelombang radio yang kuat diprakarsai oleh osilator tabung vakum dan diperkuat
hingga mencapai kekuatan ditugaskan dari stasiun.
2.
Modulasi
atau ditumpangkan dari sinyal audio pada gelombang pembawa. dua metode yang
digunakan untuk proses ini adalah:
a.
Amplitude
Modulation atau AM. Kekuatan atau amplitudo gelombang pembawa bervariasi.
Frekuensi adalah sama.
b.
Frekuensi
Modulation atau FM. Frekuensi gelombang pembawa bervariasi. Amplitudo tetap
sama.
1.8.PENERIMAAN
gelombang radio yang dikirim oleh
pemancar melalui antena siaran yang diterima di rumah pada apa pun sistem
antena yang digunakan. Penerima memperkuat sinyal lemah, sperates arus audio
dari gelombang carrier, menguatkan lagi dan keluar itu berasal dari pengeras
suara Anda sebagai gelombang suara, dengan relatif karakteristik yang sama yang
mereka miliki ketika mereka memasuki mikrofon sebagai suara atau musik di
studio.
1.9.STEREO DAN OTOMATISASI
Sebuah perkembangan terbaru dalam
penyiaran adalah presentasi program stereo FM pada. Tipe penyiaran ini
memerlukan konsol dual channel, turntable khusus dan tape recorder, dan teknik
mikrofon khusus. Dua sinyal stereo ditularkan melalui sinyal supersonik atau
subcarrier ditumpangkan pada saluran program utama. Kecenderungan lain yang
baru-baru ini dalam operasi stasiun adalah penggunaan peralatan yang
memungkinkan stasiun untuk menyiarkan selama satu hari secara otomatis. Ini
dicapai melalui penggunaan mesin rekaman yang menyediakan elemen program yang
akan dikirimkan oleh stasiun. Sinyal-sinyal dari kaset program yang diselingi
dengan sinyal dari pita mesin lain yang membawa pesan komersial, yang biasanya
dimasukkan ke dalam mesin dalam bentuk cartridge.
2.Aspek
Televisi
Televisi melibatkan dua operasi
simultan: Transmisi penglihatan dan pendengaran. The audio (suara) bagian dari
program televisi ditransmisikan sebagai sinyal frekuensi modulasi, video
(sight) bagian ditularkan sebagai sinyal amplitudo-modulasi. mari kita
menjelaskan proses televisi dari kamera ke rumah dan kemudian menganalisis
unsur-unsur dalam "rantai program."
2.1.PENJELASAN UMUM
Dimana cahaya terang dalam adegan
studio, muatan elektronik yang kuat, di mana ada bayangan, muatan listrik
lemah. Pada titik ini sangat lemah dan harus diperkuat jutaan kali pada
perjalanannya ke ruang kontrol, pemancar, dan menerima set. Sistem televisi
penerima terdiri dari antena khusus, kombinasi sirkuit tuning dan memperkuat di
set untuk memilih dan memperkuat sinyal, dan kinescope, sebuah tabung gambar,
pada wajah yang adegan asli diciptakan oleh proses kebalikan dari tindakan asli
oleh kamera di studio. Gambar demikian dipasang dengan penerima rumah untuk
melihat langsung atau proyeksi pada layar. Sebagaimana telah dicatat
sebelumnya, frekuensi tinggi yang sangat tinggi dan ultra digunakan untuk FM
dan transmisi televisi biasanya tidak memungkinkan cakupan lebih dari
"garis-melihat-." Antena stasiun karena itu setinggi mungkin,
memanfaatkan gedung pencakar langit di pusat-pusat metropolitan atau ketinggian
sekitar lahan, untuk mencapai sebagai daerah sebanyak mungkin. Saluran telepon
yang digunakan untuk jaringan radio siaran tidak dapat membawa sinyal televisi.
Dalam hubungannya dengan kabel seperti stasiun relai microwave otomatis
digunakan secara ekstensif untuk menyediakan layanan jaringan televisi di
seluruh negeri. Sinyal asli dijemput oleh satu relay, diperkuat dan diarahkan
pada jalur udara langsung ke titik berikutnya, dan seterusnya sampai tujuan
tercapai.
fasilitas teknis utama yang diperlukan
untuk televisi adalah studio, mikrofon, camera, panggung, ruang kontrol, film,
slide, dan kaset video, master kontrol, transmisi dan antena.
2.2.STUDIO
Banyak studio televisi awal terdiri
dari studio radio dikonversi. Seperti jadwal program diperluas, peralatan yang
dibutuhkan, kamera, mikrofon booming, set, lampu, dan jumlah orang yang
terlibat menuntut lebih banyak ruang dan lebih. Banyak kesulitan dan biaya yang
berlebihan yang muncul dalam mengangkut alat peraga yang besar dan mendirikan
tangga sempit atau elevator jasa kecil. Meskipun kondisi ini masih berlaku,
stasiun pada umumnya telah mengakui kebutuhan untuk desain khusus bangunan
studio televisi. salah satu prinsip utama yang dikembangkan adalah horisontal
(lantai dasar) daripada perencanaan vertikal untuk mengizinkan gerakan yang
lebih mudah dan lebih ekonomis dalam dan keluar dari saham baku, jadi set, peralatan,
dan properti. Dengan perkembangan film, bagaimanapun, penggunaan studio untuk
tujuan tersebut telah menurun. Adegan sekarang biasanya ditembak pada film di
lokasi lebih tepat daripada sebuah studio televisi.
Prinsip lain yang sangat penting
adalah arus lalu lintas dan sirkulasi. Desain fungsional sangat penting untuk
menjaga berbagai jenis kelompok dari mengganggu satu sama lain ketika mereka
bergerak di sekitar studio. Teknik lokakarya dekat dengan bidang teknis, berita
mesin dekat studio yang digunakan untuk program berita, kantor direksi 'dekat
ruang kontrol, dan set ruang pembangunan yang berdekatan dengan studio adalah
contoh dari jenis desain. Prinsip kunci ketiga dalam desain studio adalah
ketentuan untuk ekspansi. Ini adalah pengalaman yang biasa bagi banyak stasiun
ruang tambahan yang diperlukan sebelum bangunan selesai. Seperti rencana induk
dapat menghindari penambahan ruang serampangan sebagai expedients sementara
yang memberlakukan pembatasan serius pada persyaratan produksi program di masa
mendatang. Ukuran dan jumlah studio tergantung dalam ukuran besar pada
aktivitas program. Di televisi, bagaimanapun, faktor-faktor ini dikurangi
penting karena set berbeda yang menempati bagian dari studio. Tidak seperti
radio, di televisi ada kebutuhan untuk banyak gerakan fisik personnael,
properti, dan peralatan sebagai set yang melanda dan didirikan dan kamera dan
mikrofon boom adalah perubahan posisi selama ditayangkan sebenarnya program.
Radio dan studio televisi dan kantor-kantor umum yang terkandung dalam satu
gedung ditempati oleh WHIO sejak Maret 1955. Desain dan konstruksi dari
fasilitas yang diperluas dilakukan oleh Perusahaan Austin, yang membangun
bangunan aslinya.
2.3.MICROPHONE
Di radio pemain bergerak, tetapi
mikrofon tetap diam, di televisi pola biasa adalah untuk mikrofon untuk
mengikuti bakat. Dua microphonees digunakan paling umum untuk operasi ini
andflexible ditangguhkan booming adalah RCA BK 5A dan Electro-Voice RE 15. Ia
pola unidirection lebih disukai untuk menghilangkan 5A uniaksial nya BK sebagai
mikrofon terutama desain untuk televisi. Ledakan-dan ringan dikombinasikan
dasar tripod, yang kurang fleksibel tetapi yang dapat dipindahkan secara fisik
di sekitar dan masuk dan keluar dari himpunan, digunakan di studio samller banyak
dan untuk mikrofon tambahan pick-up di studio besar. Jenis yang sama dari
mikrofon yang digunakan di radio tersedia untuk off-kamera iringan musik,
mengumumkan, dan narasi. Pada hari-hari awal televisi, diasumsikan bahwa
mikrofon harus selalu keluar dari pandangan. Dengan kematangan dan perhatian
kritis lebih perbaikan bagian audio, menjadi modis untuk menunjukkan mikrofon
dalam diskusi atau forum di mana sejumlah mikrofon yang dibutuhkan, pada
program berita dan interviesm untuk MC, dan untuk pilihan vokal sesekali.
2.4.CAMERA
Mereka terlibat dalam pemrograman
hitam dan putih menggunakan kamera gambar orthicon, tetapi dengan meningkatnya
warna penyiaran, "orth" secara bertahap menghilang dari adegan
penyiaran. Kamera televisi asli iconoscope, Dr Zworykin diciptakan pada tahun
1923. Sampai akhir tahun 1940-an, iconoscope adalah kamera dasar televisi. Tipe
lain dari kamera televisi, Vidicon, meskipun tidak digunakan dalam operasi
studio normal, secara luas digunakan dalam pekerjaan industri dan militer dan untuk
sirkuit tertutup laboratorium instraction. Faktor-faktor yang mempengaruhi
mobilitas dan fleksibilitas kamera di studio adalah lantai yang halus, biasanya
aspal ubin lantai beton meliputi lebih hati-hati diratakan, kamera kepala
gesekan yang memungkinkan operator untuk memiringkan kamera atas dan ke bawah
dan ayunan (pan) di busur horisontal yang luas, dan kamera dukungan unit dengan
roda, tripod, tiang, dan crane.
2.5.RUANG KONTROL
Ruang kontrol sering disebut sebagai
pusat saraf dalam produksi program televisi. Orang-orang berkumpul di sini
bertanggung jawab untuk menyatukan unsur-unsur yang terpisah menjadi sebuah
program lancar dicampur. Komunikasi konstan diperlukan antara ruang kontrol dan
teknisi di studio maupun dengan proyeksi film, booth announcer, kontrol audio,
dan master room kontrol selama siaran tersebut. Ruang kontrol sering terletak
sehingga terlihat ke studio. Ukuran, lokasi, dan desain berbeda dari stasiun ke
stasiun tanpa pola yang pasti dan umumnya diterima sebagai begitu. Hal ini di
ruang kontrol bahwa serangkaian gambar visual yang ditujukan untuk pemirsa di
rumah yang dipilih, terus berubah dan dimodifikasi.
2.5.1.Jarak
Antara Penampil Dan Adegan Dapat Bervariasi
Tiga jenis umum jepretan kamera dapat
diklasifikasikan dalam kategori ini, "long shot," "medium
shot," dan "close up.” Hal ini kadang-kadang disebut sebagai
orientasi atau ditembak membangun. Hal ini membantu dalam menunjukkan
"letak tanah," dan hubungan dari berbagai elemen. Ini
menginformasikan secara umum berapa banyak orang berada di panel dan apakah
kita berada di sebuah bar perbatasan Barat atau kantor modern di New york City.
Ketika penonton nyaman, mengetahui di mana itu dan siapa yang terlibat, pihaknya
siap untuk mendekat dan bergabung dengan grup.
2.5.2.Posisi
Penampil Dapat Dimodifikasi Dengan Gerakan Kamera
mobilitas kamera televisi memungkinkan
duplikasi kebebasan bergerak oleh penonton adalah salah satu karakteristik unik
media itu. Sutradara mampu membimbing lapangan pemirsa pandang untuk
interpretasi yang diinginkan dan penekanan. Sapuan gerakan juga memberikan
kepada pemirsa rasa tegas dari "milik," menjadi peserta aktif dan
erat terlibat dalam proses.
2.5.3.Posisi
Viewer Mungkin Diubah oleh Angle Kamera
The arah dari penampil yang mengamati
adegan dapat diubah oleh penempatan kamera. Variasi dari pesawat mata-tingkat
normal, horizontal "low angle" dan "Tinggi sudut" tembakan
mungkin dipersyaratkan oleh direktur.
2.5.4.Metode
Pergantian Kamera Mungkin Bervariasi
Selain numer hampir tak terbatas dari
jepretan kamera yang berbeda tersedia melalui berbagai pola jarak, gerakan, dan
sudut, pemilihan teknik transisi yang berbeda atau metode beralih juga dapat
mempengaruhi kesan visual, tempo, dan suasana hati. The "cut" yang
paling sering digunakan selama dialog dalam adegan dalam drama dan untuk
olahraga, wawancara, berita, dan forum. Perubahan dari satu ke kamera lain
adalah seketika. perawatan harus dilakukan untuk menjaga penonton dari menjadi
sadar transisi dari gambar ke gambar. Sebuah perbedaan yang tidak biasa dalam
jarak atau sudut antara menembak, ketidakcocokan dalam fokus, atau intensitas
cahaya yang berbeda mungkin jar penampil.
2.5.5.Efek
Elektronik khusus Apakah mungkin
The "superimposure" yang
paling sering digunakan. Sebuah "super 'dicapai dengan membuat dua
kamera" panas "pada saat yang sama Satu sinyal ditumpangkan di atas
yang lain.. Direktur mungkin telah memiliki banyak efek yang dimilikinya
melalui peralatan khusus dalam ruang kontrol. Pembukaan dan penutupan Banyak
judul dan kredit yang supered terhadap pengaturan atau tindakan.
2.6.PROYEKTOR DAN KASET VIDEO
Wilayah di mana mayoritas film, slide,
dan opaques dimulai pada jalur transmisi mereka disebut sebagai "telecine"
atau ruang film proyeksi. Sebuah diskusi tentang item berbagai peralatan yang
ditemukan paling umum di telecine adalah berikut.
2.6.1.16
mm. TV film proyektor
Tv proyektor, industri televisi telah
membentuk 16mm. Lebar sebagai standar. Banyak besar film produksi perusahaan
menembak dengan 35mm. dan mengurangi lebar ke 16mm. Untuk cetakan
didistribusikan ke stasiun. lebih rendah biaya peralatan, saham baku dan
pengolahan, dikombinasikan dengan keberadaan dan ketersediaan dokumenter
banyak, pendidikan, dan film industri di 16mm. khusus film proyeksi peralatan
telah dirancang untuk meningkatkan kualitas gambar dan suara untuk 16mm.
2.6.2.TV
Kamera Film
Pada suatu waktu kamera yang paling
sering digunakan untuk televising bahan film, slide, dan buram dipekerjakan
tabung iconoscope. Tabung ini cukup besar untuk memungkinkan fokus gambar dari
lensa dari mesin proyeksi langsung ke permukaan positif (mosaik) dari tabung
kamera. Tabung Vidicon, tidak seperti iconoscope tersebut, dapat digunakan
untuk transmisi warna. Kamera mengirimkan warna dengan menggunakan tiga Vidicon
adalah excllence nya setengah-nada reproduksi dan kebebasan dari keharusan
shading konstan oleh techincian a. Film diproyeksikan melalui encosure kotak
(kotak bayangan) pada layar tembus kecil. Kamera TV mengambil gambar dari layar
ini dan mengirimkan.
2.6.3.Slide
Projector
Beraneka beragam model yang tersedia
untuk pembelian oleh stasiun dari proyektor 2 mahal 2-inci x seperti yang
digunakan di ruang kelas untuk menguraikan alat otomatis memungkinkan operasi
remote, larut dari slide ke slide, dan akomodasi untuk 3
4-inch x lentera geser juga.
2.6.4.Proyektor
Buram
Peralatan ini sering disebut sebagai
"telop" atau "balop." Kartu buram kecil berisi huruf, karya
seni, atau kredit "merangkak" diproyeksikan pada udara dari telop
daripada menggunakan kamera studio hidup. Stasiun dapat membangun proyektor
buram buatan sendiri atau model rangka yang dirancang khusus untuk bekerja TV.
2.6.5.Kaset
Perekam Video
Sebuah mesin yang telah mengambil
posisi penting di televisi adalah perekam video-tape. Mesin mampu membuat
rekaman pita magnetik televisi baik hitam dan putih atau warna muncul dari
laboratorium pada tahun 1956. Karena pembuatan rekaman video-tape dari program
televisi sepenuhnya proses elektronik, langkah antara pengolahan film yang
diperlukan dalam produksi kinescope adalah bahwa kualitas gambar yang begitu
tinggi sehingga kebanyakan orang tidak bisa membedakannya dari produksi
"hidup". Satu video-tape mesin dapat baik komersial merekam dan
playback dan materi program, tetapi banyak stasiun memiliki lebih dari satu
mesin sehingga perekaman dan pemutaran bisa simultanecusly. Dalam beberapa
stasiun video-tape mesin dapat dipasang di ruangan yang sama dengan peralatan
proyeksi, atau mereka mungkin berada dalam ruang terpisah.
2.7.MASTER CONTROL, TRANSMITTER, DAN
ANTENNA
Seperti di radio, ruang kontrol induk
diperlukan bila lebih dari satu studio dan mengumumkan booth digunakan.
Pemancar dan antena melakukan fungsi yang sama seperti di radio: transmisi
sinyal video dan audio ke ether. Dalam beberapa kasus beberapa stasiun dapat
berbagi lokasi yang sama atau menara, masing-masing dengan transmiotter
terpisah dan antena. Peralatan untuk sinyal microwave receiver dari pickup
jarak jauh dapat berada di menara.
2.8.WARNA TELEVISI
Pada 19053, televisi berwarna
kompatibel diberi wewenang untuk siaran televisi komersial. Warna kompatibel
berarti bahwa program warna dapat diterima dalam adapter withouth hitam dan
putih pada standar hitam dan putih televisi set khusus atau modifikasi. Kamera
yang digunakan dalam produksi televisi berwarna belum tapi tiga api tabung,
satu untuk masing-masing warna merah utama, hijau, dan biru. Mereka lebih besar
dari kamera monokrom. Cahaya dari gambar aslinya mencapai lensa kamera
dipisahkan menjadi tiga warna primer dengan bantuan cermin reflektif atau
filter prisma dan warna dan diarahkan ke tabung warna-sensitif api yang sesuai.
Sinyal video dari tabung memiliki kontrol elektronik yang terpisah tersedia di
kontrol kamera yang sesuai di ruang kontrol. Teknisi menyesuaikan dan mengatur
sinyal terpisah sebelum mereka bergabung dengan encoder (colorplexer) menjadi
sinyal warna komposit untuk transmisi aktual melalui udara dan penerimaan pada
penerima rumah dalam warna atau hitam dan putih.
0 komentar:
Posting Komentar