Teknik Aspek Radio dan Televisi


Teknik Aspek Radio dan Televisi




1.Aspek Radio
Radio komunikasi melibatkan transmisi suara melalui ruang ke titik penerimaan tidak dihubungkan dengan kabel ke titik asal. Mikrofon yang digunakan untuk mengubah gelombang suara menjadi pola-pola energi listrik. Tahap proses dan peralatan yang menjadikan radio komunikasi yaitu.
1.1.MICROPHONE
1.1.1.Sifat Suara
Suara terdiri dari gelombang partikel udara bergerak , ini diperkuat oleh resonator di kepala dan tenggorokan dan produk yang dihasilkan muncul dari mulut dan hidung disebut suara. Sehingga suara adalah produk fisik, dilahirkan oleh energi fisik, dan terbatas dalam radius transmisi oleh kekuatan fisik suara dan adanya intervensi hambatan. Suara dirasakan melalui telinga, gerakan fisik partikel udara yang disebabkan oleh suara bergetar membran di telinga yang kemudian mentransmisikan pola ke otak di mana, melalui berbagai proses saraf yang kompleks, artinya diberikan kepada persepsi suara.
1.1.2.Microphone Fundamental
Tujuan mikrofon adalah untuk mengubah gelombang suara menjadi impuls listrik yang tepat.  Ada pula empat jenis umum sebuah mikrofon , yaitu tekanan atau dinamis , kecepatan atau pita , kombinasi pola , dan kondensor. Mikrofon juga dapat diklasifikasikan oleh pengambilan suara mereka
1.    Tanpa pengarahan (nondirectional) atau 360 derajat area pengambilan
2.    Searah (unidirectional) atau pengambilan di satu sisi “hidup”
3.    Dua arah (bidirectional) atau pengambilan angka 8 , dua sisi yang berlawanan menjadi “hidup”
4.    Kebanyakan arah (polydirectional) , di mana daerah pengambilan dapat disesuaikan dengan berbagai cara.

1.1.3.Tekanan atau dinamis microphone
Mikrofon dinamis menerima getaran suara pada diafragma dan menerjemahkannya menjadi impuls listrik di gulungan yang bergerak. Bergerak dari gulungan dalam medan magnet, sebanding dengan tekanan suara yang bekerja pada diafragma, menghasilkan arus listrik kecil. Mikrofon dinamis atau tekanan yang digunakan dalam banyak stasiun termasuk RGA BK 1A "komentator," elektro - suara RE 15, mikrofon unidirection, dan elektro - 635A suara, mikrofon nondirectional. Karakteristik umum dari mikrofon adalah ketidakrataan konstruksi, ukuran kecil, ringan, respon frekuensi yang baik, dan kebebasan relatif dari efek angin dan kelembaban yang membuat mereka sangat berguna untuk remote. banyak stasiun menggunakannya untuk pekerjaan studio juga, terutama karena mengumumkan mikrofon.
            1.1.4.Kecepatan atau Pita
Mikrofon ini telah banyak digunakan di masa lalu untuk pekerjaan studio karena ketelitian yang tinggi. Ini hidup dalam dua arah, dan mati dalam dua lainnya. Ini karakteristik bidirectional memberikan kesempatan untuk menghalus perspektif suara sebagai langkah penampilan sekitar mikrofon, teknik yang berguna dalam produksi iklan radio. Mikrofon kecepatan dasarnya terdiri pita duraluminium tipis ditangguhkan antara dua kutub magnet. Selama bertahun-tahun, mikrofon kecepatan standar adalah RCA 44 BX, yang masih bisa dilihat di banyak stasiun radio, tetapi tidak lagi diproduksi dan telah digantikan oleh RCA BK 11A dan 5B BK. pada umumnya, penggunaan mikrofon kecepatan menurun dengan mikrofon kondensor mengambil alih fungsi mereka.
            1.1.5.Kombinasi Pola
Pola kombinasi Tipe lain dari mikrofon juga menurun digunakan adalah jenis yang dikombinasikan pita dan unit yang dinamis untuk memberikan karakteristik baik kecepatan dan mikrofon dinamis. Mikrofon ini dapat disesuaikan untuk menyediakan tiga jenis pengambilan : searah, dua arah, atau nondirectional, dan dalam dua pertama pengaturan ini memberikan pola berbentuk hati pikap yang luas, kontras dengan sinar sempit mikrofon kecepatan, karakteristik yang menyebabkan beberapa orang untuk merujuk kepada mereka sebagai mikrofon cardioid.
            1.1.6.Microphon kondensor
Mikrofon kondensor yang digunakan pada awal tiga puluhan, namun kurangnya kekasaran memberlakukan batasan tertentu. Perbaikan baru-baru ini telah dieliminasi kesulitan ini dan telah membuat mikrofon kondensor mungkin saat ini paling banyak digunakan. beberapa mikrofon kondensor terbaik diproduksi di Jerman dan Austria, di antaranya Jerman dan Telefunken Neumann dan AKG Austria. Selain menjadi banyak digunakan dalam penyiaran radio, mikrofon kondensor adalah yang paling sering digunakan untuk membuat tinggi kesetiaan rekaman.
            1.1.7.Public Address (PA) dan Tape Recorder-Mikrofon
Alamat publik (PA) dan tape recorder-mikrofon mikrofon siaran umumnya tidak digunakan dengan alamat publik murah dan tape recorder portabel. "Kristal" dan murah mikrofon dinamis umumnya diganti. Mikrofon ini adalah "impedansi tinggi" dalam karakter, cocok dengan PA dan tape recorder-amplifier. Namun, tinggi-impedansi mikrofon tidak hanya tunduk pada hum, tetapi mereka juga kehilangan frekuensi tinggi ketika kabel mikrofon yang panjang digunakan.
            1.2.STUDIO
Sebagai radio pemrograman di era televisi berkurang terutama untuk penyajian rekaman musik dan berita, studio yang rumit stasiun besar dan jaringan yang dibangun ketika mereka memproduksi drama, musik, dan variety show tidak lagi diperlukan. pada masa studio dibangun untuk "mengambang" sebagai ruang dalam kamar untuk mencegah guncangan transmisi dan suara yang dihasilkan di bagian lain dari bangunan. Studio ini kini telah dikonversi ke penggunaan lain. Apa yang digunakan untuk menjadi studio utama stasiun detroit, misalnya melayani sebagai sumber aliran konstan musik, keragaman, drama, dan acara dokumenter di tahun 1930-an dan 1940-an, kini ruang berita stasiun. Penyiar radio sekarang menggunakan kombinasi studio dan ruang kontrol di mana catatan yang dimainkan, pengumuman dibuat, dan berita yang disajikan. Namun studio radio  yang rumit dan setup ruang kontrol telah hampir menghilang. mereka masih bisa ditemukan, bagaimanapun, di studio rekaman musik yang berkembang di kota-kota seperti New York, Los Angeles, Detroit, dan Nashville. kunci suara, atau pintu masuk langsung ke ruang studio atau kontrol, yang dirancang untuk mencegah siaran suara yang tidak diinginkan, berasal dari radio dan masih bertahan.
            1.3.RUANG KONTROL
Langkah berikutnya dalam melacak sirkuit siaran di ruang kontrol. Mikrofon di ruang studio atau kontrol ternyata suara menjadi gelombang listrik menit (saat audio) yang melakukan perjalanan melalui kabel mikrofon khusus untuk konsol ruang kontrol. Di sini preamplifier yang memperkuat audio yang lemah saat ini dan melewati tambahan kontrol yang dikenal sebagai "fader", "pot", atau "mixer" yang mengatur volume audio saat ini. Operator bertanggung jawab untuk menjaga tingkat yang tepat dari volume pada berbagai masukan tersebut, suatu teknik yang dikenal sebagai riding gain. Konsol juga memiliki speaker audisi yang memungkinkan isyarat catatan sebelum mereka disiarkan. di samping fader individu konsol biasanya memiliki fader master, disingkat menjadi "master", yang memiliki kontrol keseluruhan fader lainnya. Dengan master,  pengatur dapat mengatur naik atau turun semua bagian komponen dari program pada saat yang sama. Seorang penyiar yang bekerja di sebuah ruang kontrol sebagai "disc jockey" (DJ) harus memiliki keterampilan besar serta bakat yang cukup. Tugasnya meliputi isyarat up catatan, operasi sistem cartridge tape, membuat pengumuman, menjawab telepon, dan di beberapa stasiun ia bahkan diperlukan untuk menjaga log program.
            1.4.RUANG MASTER CONTROL
Di mana operasi yang lebih rumit, bagaimanapun, ruang kontrol utama berfungsi sebagai pusat koordinasi. Ruang kontrol induk dapat berkisar dari perpanjangan sederhana dari ruang kontrol untuk pengaturan yang sangat kompleks dengan rak rela melapisi dinding. Mereka juga memiliki peralatan untuk menerima dan menyamakan jaringan dan saluran terpencil dan mengirim mereka ke studio yang tepat pada waktu yang tepat, dan transmitter, dan sistem rumit switch preset, tombol push, lampu sinyal, dan karya lain yang tak terhitung jumlahnya dari peralatan yang hanya diketahui dengan teknisi yang ahli dan dengan tenang melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk kelancaran operasi.
            1.5.JARINGAN TELEPON
Referensi ke saluran jaringan yang datang ke MCR atau ruang master kontrol harus dilengkapi dengan penjelasan singkat tentang bagaimana program jaringan dapatkan dari pusat origination ke stasiun berafiliasi dengan mereka. Ini bisa lebih deskriptif disebut sebagai "jaringan telepon" karena ribuan mil dari saluran telepon khusus disewakan yang digunakan dalam jaringan siaran. Jaringan telepon dapat membalikkan sirkuit untuk menerima feed program dari stasiun afiliasi di sepanjang jaringan dan mendistribusikan program dalam mode biasa.
            1.6.REKAMAN
Industri radio saat ini bergantung untuk banyak dari apa yang disiarkan di rekaman. Rekaman terdiri dari dua jenis utama yaitu Disc Recording dan Tape Recording.
                        1.6.1.Disc Recording
Banyak stasiun menerima pasokan reguler dari rilis terbaru dari produsen rekaman, yang berharap bahwa stasiun akan membantu untuk membuat catatan tertentu yang populer. Rekaman ada dua jenis yaitu 10-inch album yang berisi sejumlah pilihan dan bermain di 33  rpm ​​dan single, tujuh-inci catatan, yang bermain di 45 rpm. Selain sumber-sumber, stasiun radio juga memainkan transkripsi yang diproduksi hanya untuk penggunaan siaran. Ini transkripsi, beberapa sering 16-inch rekaman, terutama mengandung program musik atau iklan dan bermain di 33  rpm​​.
                        1.6.2.Tape Recordings
Industri radio merupakan pengguna utama dari rekaman tape, baik jenis biasa yang berjalan dari satu gulungan yang lain pada 7  atau 15 inci per detik, atau katrid tape yang mengandung iklan dan elemen program, yang dapat cued seketika. Kebanyakan stasiun juga membuat rekaman tape untuk digunakan pada program dan menghasilkan tape bahan untuk dimasukkan ke dalam program, khususnya program berita.
                        1.6.3.Piringan Musik
Transkripsi di rpm  dan rekaman komersial di , 45, dan 78 rpm diputar di turntable mirip dengan fungsi phonographs. Turntable harus hati-hati dirancang dan dibangun dengan kontrol filter khusus dan lengan pikap sangat ringan. Setidaknya dua meja yang diperlukan untuk memungkinkan operator untuk merekam "isyarat" sementara yang lain adalah di udara.
                        1.6.4.Remote Pickup
Ketika program berasal jauh dari studio, rangkaian telepon khusus yang dipesan dari perusahaan telepon. Sirkuit ini berjalan dari titik pickup ke kontrol master stasiun. Seorang insinyur menggunakan amplifier terpencil portabel mirip dalam desain dan fungsi kontrol konsol-kamar. Untuk pickup remote khusus, ketika layanan telepon tidak tersedia, pemancar gelombang pendek yang digunakan sebagai gantinya. Penyiar mengikuti aksi, dengan menggunakan "walkie talkie" portabel untuk menyiarkan ke truk mobile yang mengirimkan sinyal dengan khusus gelombang pendek transmisi ke master kontrol.
            1.7.TRANSMISI
Peralatan pada transmitter mengirimkan gelombang radio sesuai dengan kekuatan berlisensi dan frekuensi stasiun. Metode transmisi Amplitude Modulation (AM) dan Frekuensi Modulation (FM).
                        1.7.1.Spektrum Siaran
Gelombang radio yang disebabkan oleh getaran listrik atau "osilasi," di mana gelombang suara ber partikel digerakkan oleh tindakan fisik. Perjalanan gelombang radio, seperti halnya gelombang suara, di segala arah, mirip dengan ilustrasi akrab gelombang air aktifkan secara otomatis oleh batu, tetapi mereka pergi lebih cepat maka suara, dengan kecepatan cahaya atau 186.000 mil per detik bukannya tingkat kecepatan suara 1.090 kaki per detik, dan, tentu saja, perjalanan lebih jauh dari suara, ke bulan dan kembali, misalnya. sedangkan suara ke telinga manusia bervariasi dalam frekuensi dari sekitar 16 siklus untuk 20.000 siklus, berbagai layanan penyiaran menggunakan frekuensi radio dimulai pada 10 kilohertz (10.000 siklus) dan meningkat menjadi 1,00 megahertz (1.000.000.000 siklus). Seperti yang kita dicatat dalam bab sebelumnya, istilah "hertz" sekarang digunakan untuk menunjuk siklus per detik untuk menghormati Heinrich Hertz, fisikawan Jerman yang membantu mengembangkan ilmu radio. Sebuah kilohertz (kHz) adalah 1.000 siklus dan megahertz (mHz) adalah 1.000.000 siklus. Dengan menerima mengatur pengolahan ada diskriminasi frekuensi, pendengar akan menerima tumpukan sinyal akibat penggunaan besar gelombang radio untuk komunikasi: menara kontrol ke pesawat, kapal ke pantai, amatir amatir, dan pesan komersial dan pemerintah, misalnya. Seperti disebutkan sebelumnya, band frekuensi yang berbeda yang ditugaskan untuk berbagai macam layanan komunikasi oleh Komisi Komunikasi Federal. Siaran standar atau pita frekuensi pembawa AM membentang dari 535 sampai 1.605 kilohertx.
                        1.7.2.Pemancar dan Antena
Pemancar modern hampir seluruhnya dioperasikan diri. Ilmu teknik dan keterampilan manufaktur menyediakan instrumen untuk menjamin akurasi dan transmisi berkelanjutan. Kecuali untuk stasiun kecil, pemancar dan antena biasanya terletak di daerah terpencil. Pemancar ada 2 fungsi, yaitu:
1.    Generasi gelombang radio yang kuat diprakarsai oleh osilator tabung vakum dan diperkuat hingga mencapai kekuatan ditugaskan dari stasiun.
2.    Modulasi atau ditumpangkan dari sinyal audio pada gelombang pembawa. dua metode yang digunakan untuk proses ini adalah:
a.    Amplitude Modulation atau AM. Kekuatan atau amplitudo gelombang pembawa bervariasi. Frekuensi adalah sama.
b.    Frekuensi Modulation atau FM. Frekuensi gelombang pembawa bervariasi. Amplitudo tetap sama.
1.8.PENERIMAAN
gelombang radio yang dikirim oleh pemancar melalui antena siaran yang diterima di rumah pada apa pun sistem antena yang digunakan. Penerima memperkuat sinyal lemah, sperates arus audio dari gelombang carrier, menguatkan lagi dan keluar itu berasal dari pengeras suara Anda sebagai gelombang suara, dengan relatif karakteristik yang sama yang mereka miliki ketika mereka memasuki mikrofon sebagai suara atau musik di studio.
            1.9.STEREO DAN OTOMATISASI
Sebuah perkembangan terbaru dalam penyiaran adalah presentasi program stereo FM pada. Tipe penyiaran ini memerlukan konsol dual channel, turntable khusus dan tape recorder, dan teknik mikrofon khusus. Dua sinyal stereo ditularkan melalui sinyal supersonik atau subcarrier ditumpangkan pada saluran program utama. Kecenderungan lain yang baru-baru ini dalam operasi stasiun adalah penggunaan peralatan yang memungkinkan stasiun untuk menyiarkan selama satu hari secara otomatis. Ini dicapai melalui penggunaan mesin rekaman yang menyediakan elemen program yang akan dikirimkan oleh stasiun. Sinyal-sinyal dari kaset program yang diselingi dengan sinyal dari pita mesin lain yang membawa pesan komersial, yang biasanya dimasukkan ke dalam mesin dalam bentuk cartridge.
2.Aspek Televisi
Televisi melibatkan dua operasi simultan: Transmisi penglihatan dan pendengaran. The audio (suara) bagian dari program televisi ditransmisikan sebagai sinyal frekuensi modulasi, video (sight) bagian ditularkan sebagai sinyal amplitudo-modulasi. mari kita menjelaskan proses televisi dari kamera ke rumah dan kemudian menganalisis unsur-unsur dalam "rantai program."
            2.1.PENJELASAN UMUM
Dimana cahaya terang dalam adegan studio, muatan elektronik yang kuat, di mana ada bayangan, muatan listrik lemah. Pada titik ini sangat lemah dan harus diperkuat jutaan kali pada perjalanannya ke ruang kontrol, pemancar, dan menerima set. Sistem televisi penerima terdiri dari antena khusus, kombinasi sirkuit tuning dan memperkuat di set untuk memilih dan memperkuat sinyal, dan kinescope, sebuah tabung gambar, pada wajah yang adegan asli diciptakan oleh proses kebalikan dari tindakan asli oleh kamera di studio. Gambar demikian dipasang dengan penerima rumah untuk melihat langsung atau proyeksi pada layar. Sebagaimana telah dicatat sebelumnya, frekuensi tinggi yang sangat tinggi dan ultra digunakan untuk FM dan transmisi televisi biasanya tidak memungkinkan cakupan lebih dari "garis-melihat-." Antena stasiun karena itu setinggi mungkin, memanfaatkan gedung pencakar langit di pusat-pusat metropolitan atau ketinggian sekitar lahan, untuk mencapai sebagai daerah sebanyak mungkin. Saluran telepon yang digunakan untuk jaringan radio siaran tidak dapat membawa sinyal televisi. Dalam hubungannya dengan kabel seperti stasiun relai microwave otomatis digunakan secara ekstensif untuk menyediakan layanan jaringan televisi di seluruh negeri. Sinyal asli dijemput oleh satu relay, diperkuat dan diarahkan pada jalur udara langsung ke titik berikutnya, dan seterusnya sampai tujuan tercapai.
fasilitas teknis utama yang diperlukan untuk televisi adalah studio, mikrofon, camera, panggung, ruang kontrol, film, slide, dan kaset video, master kontrol, transmisi dan antena.
            2.2.STUDIO
Banyak studio televisi awal terdiri dari studio radio dikonversi. Seperti jadwal program diperluas, peralatan yang dibutuhkan, kamera, mikrofon booming, set, lampu, dan jumlah orang yang terlibat menuntut lebih banyak ruang dan lebih. Banyak kesulitan dan biaya yang berlebihan yang muncul dalam mengangkut alat peraga yang besar dan mendirikan tangga sempit atau elevator jasa kecil. Meskipun kondisi ini masih berlaku, stasiun pada umumnya telah mengakui kebutuhan untuk desain khusus bangunan studio televisi. salah satu prinsip utama yang dikembangkan adalah horisontal (lantai dasar) daripada perencanaan vertikal untuk mengizinkan gerakan yang lebih mudah dan lebih ekonomis dalam dan keluar dari saham baku, jadi set, peralatan, dan properti. Dengan perkembangan film, bagaimanapun, penggunaan studio untuk tujuan tersebut telah menurun. Adegan sekarang biasanya ditembak pada film di lokasi lebih tepat daripada sebuah studio televisi.
Prinsip lain yang sangat penting adalah arus lalu lintas dan sirkulasi. Desain fungsional sangat penting untuk menjaga berbagai jenis kelompok dari mengganggu satu sama lain ketika mereka bergerak di sekitar studio. Teknik lokakarya dekat dengan bidang teknis, berita mesin dekat studio yang digunakan untuk program berita, kantor direksi 'dekat ruang kontrol, dan set ruang pembangunan yang berdekatan dengan studio adalah contoh dari jenis desain. Prinsip kunci ketiga dalam desain studio adalah ketentuan untuk ekspansi. Ini adalah pengalaman yang biasa bagi banyak stasiun ruang tambahan yang diperlukan sebelum bangunan selesai. Seperti rencana induk dapat menghindari penambahan ruang serampangan sebagai expedients sementara yang memberlakukan pembatasan serius pada persyaratan produksi program di masa mendatang. Ukuran dan jumlah studio tergantung dalam ukuran besar pada aktivitas program. Di televisi, bagaimanapun, faktor-faktor ini dikurangi penting karena set berbeda yang menempati bagian dari studio. Tidak seperti radio, di televisi ada kebutuhan untuk banyak gerakan fisik personnael, properti, dan peralatan sebagai set yang melanda dan didirikan dan kamera dan mikrofon boom adalah perubahan posisi selama ditayangkan sebenarnya program. Radio dan studio televisi dan kantor-kantor umum yang terkandung dalam satu gedung ditempati oleh WHIO sejak Maret 1955. Desain dan konstruksi dari fasilitas yang diperluas dilakukan oleh Perusahaan Austin, yang membangun bangunan aslinya.
            2.3.MICROPHONE
Di radio pemain bergerak, tetapi mikrofon tetap diam, di televisi pola biasa adalah untuk mikrofon untuk mengikuti bakat. Dua microphonees digunakan paling umum untuk operasi ini andflexible ditangguhkan booming adalah RCA BK 5A dan Electro-Voice RE 15. Ia pola unidirection lebih disukai untuk menghilangkan 5A uniaksial nya BK sebagai mikrofon terutama desain untuk televisi. Ledakan-dan ringan dikombinasikan dasar tripod, yang kurang fleksibel tetapi yang dapat dipindahkan secara fisik di sekitar dan masuk dan keluar dari himpunan, digunakan di studio samller banyak dan untuk mikrofon tambahan pick-up di studio besar. Jenis yang sama dari mikrofon yang digunakan di radio tersedia untuk off-kamera iringan musik, mengumumkan, dan narasi. Pada hari-hari awal televisi, diasumsikan bahwa mikrofon harus selalu keluar dari pandangan. Dengan kematangan dan perhatian kritis lebih perbaikan bagian audio, menjadi modis untuk menunjukkan mikrofon dalam diskusi atau forum di mana sejumlah mikrofon yang dibutuhkan, pada program berita dan interviesm untuk MC, dan untuk pilihan vokal sesekali.
            2.4.CAMERA
Mereka terlibat dalam pemrograman hitam dan putih menggunakan kamera gambar orthicon, tetapi dengan meningkatnya warna penyiaran, "orth" secara bertahap menghilang dari adegan penyiaran. Kamera televisi asli iconoscope, Dr Zworykin diciptakan pada tahun 1923. Sampai akhir tahun 1940-an, iconoscope adalah kamera dasar televisi. Tipe lain dari kamera televisi, Vidicon, meskipun tidak digunakan dalam operasi studio normal, secara luas digunakan dalam pekerjaan industri dan militer dan untuk sirkuit tertutup laboratorium instraction. Faktor-faktor yang mempengaruhi mobilitas dan fleksibilitas kamera di studio adalah lantai yang halus, biasanya aspal ubin lantai beton meliputi lebih hati-hati diratakan, kamera kepala gesekan yang memungkinkan operator untuk memiringkan kamera atas dan ke bawah dan ayunan (pan) di busur horisontal yang luas, dan kamera dukungan unit dengan roda, tripod, tiang, dan crane.
            2.5.RUANG KONTROL
Ruang kontrol sering disebut sebagai pusat saraf dalam produksi program televisi. Orang-orang berkumpul di sini bertanggung jawab untuk menyatukan unsur-unsur yang terpisah menjadi sebuah program lancar dicampur. Komunikasi konstan diperlukan antara ruang kontrol dan teknisi di studio maupun dengan proyeksi film, booth announcer, kontrol audio, dan master room kontrol selama siaran tersebut. Ruang kontrol sering terletak sehingga terlihat ke studio. Ukuran, lokasi, dan desain berbeda dari stasiun ke stasiun tanpa pola yang pasti dan umumnya diterima sebagai begitu. Hal ini di ruang kontrol bahwa serangkaian gambar visual yang ditujukan untuk pemirsa di rumah yang dipilih, terus berubah dan dimodifikasi.
                        2.5.1.Jarak Antara Penampil Dan Adegan Dapat Bervariasi
Tiga jenis umum jepretan kamera dapat diklasifikasikan dalam kategori ini, "long shot," "medium shot," dan "close up.” Hal ini kadang-kadang disebut sebagai orientasi atau ditembak membangun. Hal ini membantu dalam menunjukkan "letak tanah," dan hubungan dari berbagai elemen. Ini menginformasikan secara umum berapa banyak orang berada di panel dan apakah kita berada di sebuah bar perbatasan Barat atau kantor modern di New york City. Ketika penonton nyaman, mengetahui di mana itu dan siapa yang terlibat, pihaknya siap untuk mendekat dan bergabung dengan grup.
                        2.5.2.Posisi Penampil Dapat Dimodifikasi Dengan Gerakan Kamera
mobilitas kamera televisi memungkinkan duplikasi kebebasan bergerak oleh penonton adalah salah satu karakteristik unik media itu. Sutradara mampu membimbing lapangan pemirsa pandang untuk interpretasi yang diinginkan dan penekanan. Sapuan gerakan juga memberikan kepada pemirsa rasa tegas dari "milik," menjadi peserta aktif dan erat terlibat dalam proses.
                        2.5.3.Posisi Viewer Mungkin Diubah oleh Angle Kamera
The arah dari penampil yang mengamati adegan dapat diubah oleh penempatan kamera. Variasi dari pesawat mata-tingkat normal, horizontal "low angle" dan "Tinggi sudut" tembakan mungkin dipersyaratkan oleh direktur.
                        2.5.4.Metode Pergantian Kamera Mungkin Bervariasi
Selain numer hampir tak terbatas dari jepretan kamera yang berbeda tersedia melalui berbagai pola jarak, gerakan, dan sudut, pemilihan teknik transisi yang berbeda atau metode beralih juga dapat mempengaruhi kesan visual, tempo, dan suasana hati. The "cut" yang paling sering digunakan selama dialog dalam adegan dalam drama dan untuk olahraga, wawancara, berita, dan forum. Perubahan dari satu ke kamera lain adalah seketika. perawatan harus dilakukan untuk menjaga penonton dari menjadi sadar transisi dari gambar ke gambar. Sebuah perbedaan yang tidak biasa dalam jarak atau sudut antara menembak, ketidakcocokan dalam fokus, atau intensitas cahaya yang berbeda mungkin jar penampil.
                        2.5.5.Efek Elektronik khusus Apakah mungkin
The "superimposure" yang paling sering digunakan. Sebuah "super 'dicapai dengan membuat dua kamera" panas "pada saat yang sama Satu sinyal ditumpangkan di atas yang lain.. Direktur mungkin telah memiliki banyak efek yang dimilikinya melalui peralatan khusus dalam ruang kontrol. Pembukaan dan penutupan Banyak judul dan kredit yang supered terhadap pengaturan atau tindakan.

            2.6.PROYEKTOR DAN KASET VIDEO
Wilayah di mana mayoritas film, slide, dan opaques dimulai pada jalur transmisi mereka disebut sebagai "telecine" atau ruang film proyeksi. Sebuah diskusi tentang item berbagai peralatan yang ditemukan paling umum di telecine adalah berikut.
                        2.6.1.16 mm. TV film proyektor
Tv proyektor, industri televisi telah membentuk 16mm. Lebar sebagai standar. Banyak besar film produksi perusahaan menembak dengan 35mm. dan mengurangi lebar ke 16mm. Untuk cetakan didistribusikan ke stasiun. lebih rendah biaya peralatan, saham baku dan pengolahan, dikombinasikan dengan keberadaan dan ketersediaan dokumenter banyak, pendidikan, dan film industri di 16mm. khusus film proyeksi peralatan telah dirancang untuk meningkatkan kualitas gambar dan suara untuk 16mm.
                        2.6.2.TV Kamera Film
Pada suatu waktu kamera yang paling sering digunakan untuk televising bahan film, slide, dan buram dipekerjakan tabung iconoscope. Tabung ini cukup besar untuk memungkinkan fokus gambar dari lensa dari mesin proyeksi langsung ke permukaan positif (mosaik) dari tabung kamera. Tabung Vidicon, tidak seperti iconoscope tersebut, dapat digunakan untuk transmisi warna. Kamera mengirimkan warna dengan menggunakan tiga Vidicon adalah excllence nya setengah-nada reproduksi dan kebebasan dari keharusan shading konstan oleh techincian a. Film diproyeksikan melalui encosure kotak (kotak bayangan) pada layar tembus kecil. Kamera TV mengambil gambar dari layar ini dan mengirimkan.
                        2.6.3.Slide Projector
Beraneka beragam model yang tersedia untuk pembelian oleh stasiun dari proyektor 2 mahal 2-inci x seperti yang digunakan di ruang kelas untuk menguraikan alat otomatis memungkinkan operasi remote, larut dari slide ke slide, dan akomodasi untuk 3  4-inch x lentera geser juga.
                        2.6.4.Proyektor Buram
Peralatan ini sering disebut sebagai "telop" atau "balop." Kartu buram kecil berisi huruf, karya seni, atau kredit "merangkak" diproyeksikan pada udara dari telop daripada menggunakan kamera studio hidup. Stasiun dapat membangun proyektor buram buatan sendiri atau model rangka yang dirancang khusus untuk bekerja TV.
                        2.6.5.Kaset Perekam Video
Sebuah mesin yang telah mengambil posisi penting di televisi adalah perekam video-tape. Mesin mampu membuat rekaman pita magnetik televisi baik hitam dan putih atau warna muncul dari laboratorium pada tahun 1956. Karena pembuatan rekaman video-tape dari program televisi sepenuhnya proses elektronik, langkah antara pengolahan film yang diperlukan dalam produksi kinescope adalah bahwa kualitas gambar yang begitu tinggi sehingga kebanyakan orang tidak bisa membedakannya dari produksi "hidup". Satu video-tape mesin dapat baik komersial merekam dan playback dan materi program, tetapi banyak stasiun memiliki lebih dari satu mesin sehingga perekaman dan pemutaran bisa simultanecusly. Dalam beberapa stasiun video-tape mesin dapat dipasang di ruangan yang sama dengan peralatan proyeksi, atau mereka mungkin berada dalam ruang terpisah.
            2.7.MASTER CONTROL, TRANSMITTER, DAN ANTENNA
Seperti di radio, ruang kontrol induk diperlukan bila lebih dari satu studio dan mengumumkan booth digunakan. Pemancar dan antena melakukan fungsi yang sama seperti di radio: transmisi sinyal video dan audio ke ether. Dalam beberapa kasus beberapa stasiun dapat berbagi lokasi yang sama atau menara, masing-masing dengan transmiotter terpisah dan antena. Peralatan untuk sinyal microwave receiver dari pickup jarak jauh dapat berada di menara.
            2.8.WARNA TELEVISI
Pada 19053, televisi berwarna kompatibel diberi wewenang untuk siaran televisi komersial. Warna kompatibel berarti bahwa program warna dapat diterima dalam adapter withouth hitam dan putih pada standar hitam dan putih televisi set khusus atau modifikasi. Kamera yang digunakan dalam produksi televisi berwarna belum tapi tiga api tabung, satu untuk masing-masing warna merah utama, hijau, dan biru. Mereka lebih besar dari kamera monokrom. Cahaya dari gambar aslinya mencapai lensa kamera dipisahkan menjadi tiga warna primer dengan bantuan cermin reflektif atau filter prisma dan warna dan diarahkan ke tabung warna-sensitif api yang sesuai. Sinyal video dari tabung memiliki kontrol elektronik yang terpisah tersedia di kontrol kamera yang sesuai di ruang kontrol. Teknisi menyesuaikan dan mengatur sinyal terpisah sebelum mereka bergabung dengan encoder (colorplexer) menjadi sinyal warna komposit untuk transmisi aktual melalui udara dan penerimaan pada penerima rumah dalam warna atau hitam dan putih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar